Menikmati makan siang di Restoran Danau Salam UI Depok

Pada hari jum’at kemarin, saya dan teman-teman berkesempatan makan siang bersama di rumah makan terapung yang berlokasi di dalam kompleks Universitas Indonesia (UI) Depok.

Baru kemarin diajak, dan rasanya baru kali itu juga mencoba makan di restoran terapung. Dibawahnya terdapat kolam-kolam ikan yang terdiri dari koleksi ikan mas. Tepat di bagian belakang restoran langsung berbatasan dengan danau salam UI yang lumayan luas.

Menikmati makan siang di rumah makan ini ibarat kembali ke alam bebas, BACK TO NATURE. Suasana alam pedesaan dengan gubuk-gubuk sederhana yang terbuat dari bambu amat menyejukkan mata. Membuat kita sejenak terlepas dari beban pekerjaan di kantor / tempat kerja.

Lokasinya yang masih dekat dari Jakarta menjadi salah satu keutamaan tempat ini. Jadi kita tak perlu jauh-jauh ke daerah Bandung, Sukabumi, dan tempat-tempat lain di Provinsi Jawa Barat, cukup disini di Kota Depok. Meski dekat dengan Ibukota Jakarta, akan tetapi kota Depok masih tetap asri, apalagi di dalam kompleks UI masih terdapat banyak pohon-pohon rindang  sebagai hutan kota yang menjadi salah satu aset civitas akademika UI khususnya dan warga Depok pada umumnya.

Berikut ini adalah kumpulan foto yang berhasil saya abadikan sewatu menikmati makan siang disana, bagi anda yang ingin mencoba wisata kuliner di Rumah Makan Danau Salam UI yang dimiliki oleh Mang Engking silahkan saja berkunjung ke sana. Bila pada hari libur seperti hari Sabtu dan Minggu atau libur sekolah ada baiknya bila Anda membooking terlebih dulu jauh-jauh hari. Karena pada hari-hari libur tempat ini amat ramai dikunjungi, bahkan oleh para artis dan pejabat-pejabat tinggi di negeri ini.

About these ads

10 pemikiran pada “Menikmati makan siang di Restoran Danau Salam UI Depok

  1. wah tepatnya posisinya di kampus ui nya sebelah mana ya?
    soalnya seinget aku danau ui itu dkt balairung, ini resto nya di sebelah mananya ya?

    pls reply ya.. hbs tertarik bgt nih..

    thanks,
    novie

  2. Hehe.. jadi gak enak nih ternyata artikelku ada yang baca juga ya..

    Pas banget pokoknya tempat ini bila dijadikan tempat wisata kuliner.

    Itu loh mbak, lokasinya dekat dengan danau salam UI, tidak jauh dari pintu keluar kampus UI trus ke sebelah kiri. Pas nemuin gerbang keluar UI ke arah pasar minggu, mbak jangan keluar. tetapi ambil kiri lalu perhatikan sebelah kirinya dan tidak jauh (kira-kira 20 meter) pasti ketemu deh restoran itu.

    Aku doakan, mudah-mudahan ketemu lokasinya ya mbak !

    Selamat wisata kuliner

    Trims. :-)

  3. Owh disitu… ke arah asrama kan ???

    mas-mas tulisin dong harga2nya dan daftar menu yg tersedia disana…. siapa tau nanti saya bisa bawa calon istri ke situ…
    makasih….

    http://www.idolanet.co.nr

  4. yup, benar sekali (ambil yang ke arah asrama)

    Soal harga masing-masing menunya, maaf sekali nih saya gak tahu harganya. Soalnya waktu itu saya dibayarin (sama teman)..

    Jadi terima beres, yang penting kenyang.

    Hehe…
    :D

  5. Ayo mbak-mbak, mas-mas yang dah pernah ke restoran ini.
    Mari bagi-bagi informasi tentang menunya, kesan-kesannya baik yang menarik maupun gak menarik. Pokoknya semuanye deh

    Hayooo….

  6. Suasananya keliatan asik, segar dan alami. :)

  7. SAYA AJA YG KERJA DI UI BARU TAU, MAS..jadi pngn nyoba

  8. Hey there just wanted to give you a quick heads up.
    The words in your article seem to be running off the screen in Internet
    explorer. I’m not sure if this is a formatting issue or something to do with browser compatibility but I figured I’d
    post to let you know. The design look great though!
    Hope you get the issue solved soon. Thanks

  9. My developer is trying to convince me to move to .net from PHP.
    I have always disliked the idea because of the costs.
    But he’s tryiong none the less. I’ve been using Movable-type
    on various websites for about a year and am concerned about switching to another platform.
    I have heard excellent things about blogengine.
    net. Is there a way I can import all my wordpress content into it?
    Any kind of help would be greatly appreciated!

  10. I have read so many content about the blogger lovers however this piece of
    writing is genuinely a fastidious paragraph,
    keep it up.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s