Ber-KKN ria lah Anda

Lagi-lagi masalah menikah dan urgensinya kami bahas dalam perbincangan di waktu senggang.

Betapa tidak, bila kita menikah di usia produktif maka nantinya di usia tua nanti maka putra-putri kita telah dapat kita saksikan keberhasilannya.


Apakah nanti saat dia mulai bekerja, menikah dan berhasil dalam karier.

Akan tetapi jika kita menikah pada usia diatas 30 tahun, maka disaat putra-puteri kita masih bersekolah menuntut ilmu dan belum mendapatkan pegangan hidup yang mantap maka kita sudah tua renta, dan boleh jadi kita sudah pensiun pada waktu itu.

Menikah di usia muda boleh jadi akan lebih sulit pada awal pembentukannya, dimana ekonomi keluarga belum mantap. Lambat laun seiring berjalannya waktu maka pada akhirnya ekonomi keluarga akan mantap juga. Biaya terbesar yang harus dikeluarkan pada awalnya hanya pada saat akan melaksanakan resepsi pernikahan. Tetapi boleh jadi jika salah satunya sedang melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi maka penghasilan akan terbagi untuk keluarga dan juga untuk pendidikan. Ia harus siap ber-KKN ria, tahukah artinya ?. Maksudnya adalah Kuliah Kerja dan Nikah. Bila semua proses itu telah kita lewati maka perekonomian keluarga akan sesegera mungkin pulih dengan sendirinya.

Bila dihitung-hitung semua proses itu pastinya tidak akan lama, mungkin paling lama hingga lima tahun ekonomi keluarga akan terseok-seok dikarenakan membagi penghasilan yang tidak seberapa besar untuk berbagai keperluan.

Berkorban untuk masa lima tahun adalah sebuah pengorbanan yang boleh dibilang singkat jika dibanding periode kita hidup di dunia ini, kita membina sebuah rumah tangga tidak cukup hanya tiga sampai lima tahun. Bahkan ada diantara kita yang menikah hingga 25 tahun lamanya.
Pengorbanan untuk meneruskan keturunan keluarga dan juga meningkatkan harkat dan martabat manusia sebagai Kholifatun fil Ardhi.
Kembali keberhasilan hidup ditentukan sejauh mana dapat me-manage keuangan dengan baik, dengan tidak berprilaku boros dan juga menabung untuk masa depan yang lebih baik.

Berprinsip pada pepatah
Berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian
Bersakit-sakit dahulu dan bersenang-senang kemudian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s