Banyak jalan berlubang di Jakarta

Saudaraku, hati-hatilah bila sekarang ini berkendara di wilayah Jakarta, karena banyak sekali jalan berlubang di sekitar Jakarta.

Lubang yang ada di jalan pun bukan lagi lubang yang beukuran kecil akan tetapi bahkan ada yang berkedalaman lebih dari 30 cm.

Satu hal yang perlu digaris bawahi disini adalah bila kasus jalan berlubang ini terjadi di daerah lain bolehlah hal itu dimaklumi. akan tetapi ini terjadi di Jakarta yang notabene PAD (Pendapatan Asli Daerah) nya saja sangat besar, bahkan pada tahun 2008 ini saja mencapai lebih dari 20 triliun.

Dimana kesiapan aparatur Pemda Jakarta menghadapi kerusakan jalan ini ?, terkesan hal ini dibiasakan terjadi di awal musim penghujan dan awal tahun.

Alasan mereka adalah anggaran yang belum dapat dicairkan hingga bulan April 2008. Toh bila menunggu hingga April 2008 sudah banyak korban yang terjadi.

Seperti yang penulis baca di sebuah harian ibukota bahwa ada kecelakaan disebabkan lubang di jalan terjadi menimpa hingga 10 kendaraan dalam satu hari, dan biasanya yang menjadi korban terparah adalah pengguna kendaraan roda dua yaitu Motor.

Seharusnya pemerintah merasa bersalah bila saja tidak dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakatnya, bahkan bila salah seorang tersandung batu di jalan seharusnya pemerintah bertanggung jawab akan kesalahan itu.

ya.. semoga hal ini cepat diselesaikan oleh kita semua.

Satu pemikiran pada “Banyak jalan berlubang di Jakarta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s