Perbedaan Adam (Pria) dan Hawa (Wanita)

Tidak usah khawatir jika di dalam suatu hubungan terdapat banyak perbedaan. Terutama di antara hubungan pria dan wanita. Dengan menyadari bahwa perbedaan-perbedaan itu yang membuat suatu hubungan akan menjadi lebih hidup, Anda dapat belajar untuk memanfaatkan suatu perbedaan yang ada dengan baik. Justru dengan adanya perbedaan, akan membuat suatu hubungan menjadi lebih indah dan bahkan sempurna.

Perbedaan-perbedaan antara pria dan wanita :

* Perbedaan secara anatomi, hormonal, dan psikologis

Pada dasarnya, pria dan wanita memiliki perbedaan secara anatomi, hormonal, dan psikologis. Dengan adanya perbedaan-perbedaan tersebut, maka akan terjadi perbedaaan cara berpikir, cara berperasaan, dan berperilaku.

* Perbedaan dalam memproses suatu informasi
Otak pria sangat sistematis. Pria memiliki kemampuan yang tinggi untuk mengelompokkan segala sesuatu, mengontrol emosi, mengasingkan diri sendiri, dan orientasi kerja. Seorang pria memiliki kemampuan yang rendah dalam multitasking dan relasional. Ketika seorang pria mengalami stres, ia cenderung untuk bertindak terlebih dahulu, lalu berpikir kemudian. Selain itu, seorang pria memiliki respon yang agresif terhadap resiko, dan cenderung untuk berkompetisi dengan teman-teman prianya.

Otak wanita mempunyai tingkat empati yang tinggi, multitasking, dan memiliki hubungan relasional. Seorang wanita memiliki kemampuan yang rendah untuk mengelompokkan segala sesuatu, mengontrol emosi, mengasingkan diri, dan orientasi kerja. Ketika seorang wanita merasa stres, ia cenderung untuk terlebih dahulu merasa sebelum bertindak. Selain itu, seorang wanita memiliki respon yang hati-hati terhadap resiko, dan cenderung untuk bekerja sama dengan teman-teman wanitanya.

* Perbedaan dalam berkomunikasi
Pria cenderung fokus pada fakta-fakta yang ada. Saat ingin mengatasi masalah, pria memikirkan sendiri suatu masalah pada suatu waktu. Umumnya pria akan berbicara secara langsung, menggunakan kata-kata yang harafiah.

Wanita cenderung menekankan pada perasaan di balik fakta-fakta yang ada. Saat ingin mengatasi masalah, wanita merasa perlu membicarakan masalah mereka dengan orang lain untuk memproses pikiran mereka. Umumnya wanita akan berbicara tidak secara langsung, dan mengatakan bagaimana perasaan mereka jika berada pada situasi yang sama.

* Perbedaan dalam seks
Pria cenderung memiliki orientasi fisik, oleh karena itu pria dapat terangsang dengan bentuk dan penglihatan mereka. Pria sering menginginkan seks kapan saja dan di mana saja. Pria memiliki respon seksual yang cepat, dan sulit terganggu saat sedang melakukan hubungan seksual.

Wanita cenderung memiliki orientasi hubungan, oleh karena itu wanita dapat terangsang dengan perasaan, bau, sentuhan, dan kata-kata. Wanita menginginkan seks lebih jarang dibanding pria. Wanita memiliki respon seksual yang lebih lamban dan mudah terganggu saat sedang melakukan hubungan seksual.

* Perbedaan dalam keinginan
Pria memerlukan rasa hormat dan kekaguman dari pasangan untuk segala usaha dan pencapaian mereka. Pria perlu mengetahui ketertarikan pasangan terhadap pekerjaan dan hobi mereka. Pria ingin pasangan menghormati pertimbangan dan kemampuan mereka, menghormati mereka baik di depan umum ataupun secara pribadi.

Wanita memerlukan ekspresi cinta yang sering dari pasangan melalui kata-kata dan tindakan. Wanita ingin pasangan mencintai mereka dengan cara memberi perhatian, memeluk, membantu mereka merawat dan mendidik anak-anak, membantu melakukan pekerjaan rumah tangga, serta mengatakan pada mereka bahwa mereka cantik.

* Perbedaan peran pria dan wanita
Pria ada di dunia untuk menyediakan (terutama) secara finansial kepada keluarganya. Pria perlu mengetahui bahwa pasangan melakukan yang terbaik untuk menampilkan suasana rumah yang teratur dan nyaman sementara mereka juga memberi kontribusi finansial untuk keluarga.

Wanita ada di dunia untuk menyediakan rasa aman secara emosional dan rumah yang damai. Wanita perlu mengetahui bahwa pasangan melakukan yang terbaik untuk menjadi penyedia secara finansial terhadap kebutuhan keluarga, serta membantu mereka dengan pekerjaan rumah tangga dan anak-anak.

* Perbedaan dalam mendefinisikan diri secara pribadi
Pria cenderung mendefinisikan diri mereka berdasarkan kesuksesan kerja dan pencapaian-pencapaan yang telah diraih.

Wanita cenderung mendefinisikan diri mereka berdasarkan orang-orang di sekitar yang mereka pedulikan.

Namun di antara semua perbedaan yang ada, baik pria maupun wanita sama-sama memerlukan rasa aman secara emosional, serta mengetahui bahwa pasangan mereka benar-benar mencintai mereka dan anak-anak mereka.

Sumber : info-sehat.com

5 pemikiran pada “Perbedaan Adam (Pria) dan Hawa (Wanita)

  1. mmmm…
    apa benr y?

  2. Yaa.. Percaya gak percaya deh.

  3. saya mrasa pria dan wanita itu jelas berbeda!!! fungsi lelaki dilahirkan di dunia ini dan fungsi wanita dilahirkan di dunia ini !!!
    oleh memberikan tugasnya masing2!!!!!

  4. sory bukang oleh!! maksud saya Allah!!

  5. semua itu, tergantung yang menjalani.
    ok…. namanya juga pendapat yg jg didasari pd teori2 yg ada.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s