Honda Vario 125 CBS ISS

Setelah beberapa lama mencari matic yang cocok untuk menjadi tunggangan alternatif dikala galau. (Galau karena banyaknya beres (bengkel resmi) yang menutup operasionalnya dan sulitnya mencari spare part untuk pulsar), akhirnya pilihan jatuh pada Honda Vario 125 CBS ISS.

Honda Vario 125 CBS ISS saya pilih karena merupakan sepeda motor matic dengan fitur dan teknologi terbaik di levelnya (Best of the best skutik tahun 2013 by Tabloid Otomotif : Honda Vario 125 PGM-FI)

Vario 125 CBS ISS (okezone.com)

Fitur-fitur utama yang membuat saya kepincut sama motor ini:

1. ISS (Idling Stop System)

Dengan mengaktifkan ISS, pada saat motor berhenti maka mesin akan otomatis mati setelah tiga detik, kita cukup memutar grip gas untuk kembali menjalankan motor. Fitur ini selain dapat menghemat pemakaian bahan bakar, juga sangat saya dukung supaya ada di setiap kendaraan bermotor yang beredar di jalan raya, apalagi mengingat polusi udara di kota-kota besar yang sudah sangat memprihatinkan.

Idling stop (otomotifnet.com)

2. CBS (Combi Brake System)

CBS adalah sistem pengereman yang sudah dipatenkan oleh Honda, dimana dengan menarik tuas rem belakang otomatis akan mengaktifkan rem depan dengan perbandingan yang sudah disesuaikan untuk motor matic, lebih banyak porsinya untuk pengereman roda belakang. Fitur CBS sangat membantu untuk memperpendek jarak pengereman motor, sangat disarankan untuk yang peduli pada safety dalam berkendara. CMIW.

CBS Honda

3. Parking Brake Lock

Rem parkir ala mobil kini sudah diaplikasikan di seluruh skutik honda terbaru, fitur ini digunakan saat parkir/berhenti di kemiringan. Lumayan untuk mengistirahatkan tangan untuk terus menarik tuas rem, cuma disayangkan untuk Vario CBS kita tidak bisa mengaktifkan parking brake lock dengan tangan kiri, harus dibantu dengan tangan kanan (satu hal yang cukup merepotkan).

CBS dan Parking Brake Lock

4. Side Stand Switch

Switch standar samping menjadi pengaman, tanpa menaikkan standar samping maka mesin tidak bisa hidup dan juga bisa menjadi engine cut off seperti motor sport (laki), cukup menurunkan standar samping maka otomatis mesin akan mati.

SSS (tmcblog.com)

5. Bagasi 18 Liter

Dengan adanya bagasi yang super besar, lumayan membantu saat belanja ke pasar. Barang belanjaan kalau bisa masuk semua ke dalam bagasi. Bagasi vario 125 juga dapat memuat helm ukuran half face hingga full face (untuk ukuran tertentu).

Bagasi vario 125 (oto.detik.com)

Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s