Pulsar yang setia menemani

Tanpa terasa sudah tiga tahun bersama si hitam bajaj pulsar 200. Pulsar tersebut saya beli pada bulan April 2010 dari teman kantor yang sudah menggunakannya selama kurang lebih dua tahun.

Perlu upaya keras untuk merekondisi pulsar tersebut hingga terasa nyaman untuk dikendarai, saya menghabiskan waktu beberapa lama untuk melakukan perbaikan dan penggantian spare part yang sudah harus diganti, dimulai dari service besar, kabel spidometer, sensor bahan bakar, gear set hingga ban luar.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

upss. gambar sedikit buram

Sudah banyak beragam cerita bersama pulsar ini, dari mulai terjatuh pertama kali saat menjadi biker sruntulan yang baru kali pertama membawa motor sport, lalu kembali jatuh tuk yang kedua kali saat mencoba menerobos lajur busway (yang ini gak boleh ditiru), ketiga kalinya saat pulang turing dari puncak yang disebabkan oleh rusaknya master rem atas dan terpaksa hanya mengandalkan pengereman rem belakang.

Alhamdulillah dari berkali-kali kejadian terjatuh tersebut tidak menyurutkan niat saya tuk terus  menikmati menjadi seorang biker, dan Allah masih memberikan saya kesempatan untuk terus menikmati kegiatan riding bersama si pulsar.

Adapun setelah berumah tangga dan memiliki anak, mulai mucul hambatan bagi pulsar untuk terus menjadi moda transportasi utama, sebab dari single rider kini harus memikirkan boncenger (istri tercinta, dan putri tersayang). Belum lagi harus membawa perlengkapan buat sang putri yang tidak boleh tertinggal, misalnya pakaian pengganti, pampers, susu dan sebagainya.

Berdasarkan pertimbangan di atas, sepertinya motor matic bisa menjadi motor andalan bagi keluarga mengingat kemudahan dalam pengoperasian, bagasi yang lebih luas dan tentunya after sales service yang lebih bagus dibanding si pulsar.

Mudah-mudahan si pulsar nantinya tidak rewel bila nantinya sudah ada sebuah matic yang akan menggantikan sebagian operasionalnya, sebagaimana testimoni sebagian besar pemilik pulsar  bahwa pulsar tahan lama (tangguh) dan bisa membuat pengendaranya merasa ketagihan tuk selalu merasakan performanya.

*) by pulsar owner

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s