Wisata Kuliner : Resto Abu Nawas

Kali ini restoran yang kita kunjungi adalah restoran yang bernuansa timur tengah lagi, entah kepengen sekali jadi raja minyak atau jadi wan abud. Nama restorannya adalah restoran abu nawas yang terletak di bilangan Matraman, Jakarta Timur.

lokasi abu nawas

Kalau dari kantor saya, lokasi restoran ini cukup dekat, menggunakan taksi tarifnya tidak sampai Rp. 30.000, tetapi berhubung saya baik hati dan tidak sombong, gak tega ngasih uang pas ke abang taksinya, saya bulatin bayarnya jadi Rp. 50.000.

Berhubung kita datangnya lumayan pagi, kira-kira jam 10:30 kita sudah tiba di sana, sepertinya kita hari itu jadi pengunjung pertama, restoran abu nawas buka mulai jam 10.00.

Bagi yang mau browsing-browsing dulu silahkan akses webnya di http://abunawasresto.com/.

IMG_20140128_115604

View halaman depan

Cari-cari posisi tempat duduk yang lesehan, kami diantar menuju lantai dua, dimana terdapat sekat-sekat ruangan seperti tuan-tuan arab, lengkap dengan tirai dan beberapa bantal. Sayangnya walaupun posisi di pinggir, tetapi view keluarnya kurang menarik.

IMG_20140128_110837

bagian dalam (lt.2)

Menu yang kami pesan adalah 2 (dua) mandi kabsah (nasi mandi+daging kambing), 1 (satu) biryani dajaj (nasi biryani+daging ayam), 1 (satu) poci teh andhani, dan 1 (satu) Sorbath Magadeem (sop buntut).

Soal rasa, kalau saya bandingkan dengan resto hadramaut yang sebelumnya sudah saya kunjungi, yang ini cita rasanya lebih baik. Daging kambingnya lembut, dan matang dengan sempurna, rasanya benar-benar maknyuus..

IMG_20140128_112717

Mandi Kabsah (sorri fotonya agak telat)

Berikutnya soal harga, harganya menurut saya relatif sama ya dengan restoran timur tengah pada umumnya. Bagi sebagian orang cita rasa bisa jadi lebih diutamakan daripada harganya, mengingat bahan baku makanan yang sebagian besar impor langsung dari timur tengah seperti beras contohnya, berasnya beda dengan beras lokal pada umumnya.

Satu pemikiran pada “Wisata Kuliner : Resto Abu Nawas

  1. may be I support beras abu kas,madu baghiya,kurma ajwa,susu kambing,susu onta dan termasuk bumbu2nya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s